Fortasi SMK Muhammadiyah 4 Palembang di mulai 10 Juli 2023

 PALEMBANG. Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah  (MPLS) atau biasa disebut juga FORTASI (Forum Ta'aruf dan Orientasi Siswa) di lingkungan SMK Muhammadiyah 4 Palembang mulai dilaksanakan pada hari Senin, tanggal 10 Juli 2023 di lingkungan Komplek Perguruan Muhammadiyah Plaju, di Lingkungan Pimpinan Cabang Muhammadiyah Plaju, Kota Palembang Sumatera Selatan.

Fortasi diawali dengan Upacara bersama antara SMP Muhammadiyah 3, SMA Muhammadiyah 4  dan SMK Muhammadiyah 4 yang mana Petugas Upacara dari Ortom Cabang Hizbul Wathan Palembang. Dan Pembina upacara langsung di Pimpin oleh Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Plaju, Bapak Jonizar.


Dan pelaksanaan Fortasi SMK Muhammadiyah 4 Palembang dilaksanakan selama 4 hari. Materi yang disampaikan mulai dari ISMUBA, Kurikulum dan juga Kesiswaan serta Ortom (organisasi otonom) di lingkungan SMK Muhammadiyah 4 Palembang. Sedangkan di akhir Fortasi akan dilaksanakan Karya Wisata ke tempat Museum Balaputra Dewa di daerah KM 5, serta ke tempat Al-Qur'an Besar.

Dalam sambutannya, Ketua Panitia yang juga Waka Kesiswaan menyampaikan bahwa "Peserta didik baru kelas X diharapkan dapat mengikuti kegiatan Fortasi dengan baik dan juga mengikuti arahan dan aturan yang telah ditetapkan agar kegiatan fortasi ini berjalan lancar dan sesuai dengan agenda yang telah ditetapkan", terang Ibu Desi Susanti, S.Pd.

Sedangkan Kepala SMK Muhammadiyah 4 Palembang dalam sambutannya menyampaikan bahwa "Kegiatan fortasi tahun ini merupakan suatu kemajuan yang besar karena meningkatnya jumlah siswa yang mengikuti fortasi (peserta didik baru) yang mencapai 127 peserta didik yang terbagi kedalam 3 Jurusan ( Program Keahlian Kejuruan)" terang Bapak Ade Irawan, S.Pd.

Selain itu, Fortasi tahun mengalami peningkatan dari jumlah siswa yang masuk ke SMK Muhammadiyah 4 Palembang, dimana tahun lalu peserta didik yang mengikuti fortasi di angka 110 siswa, sedangkan tahun ini di ikuti oleh 127 siswa.

Sedangkan menurut Kepala SMK Muhammadiyah 4 Palembang, peserta didik yang baru masuk mengalami peningkatan hampir 200% dibandingkan peserta didik yang lulus tahun ini. Dan saat ini siswa SMK Muhammadiyah 4 Palembang tercatat di angkat 270 peserta didik. (adminmkm4plg).

0 Response to "Fortasi SMK Muhammadiyah 4 Palembang di mulai 10 Juli 2023"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel